Usung Budaya Minang, Nirina Zubir Main ‘LIAM & LAILA’

Sebagai seorang aktris, akting Nirina Zubir memang tak bisa dianggap sebelah mata lagi. Pernah berstatus sebagai aktris Indonesia dengan bayaran termahal, Nirina mencapai titik popularitas tertinggi lewat perannya sebagai Rachel di HEART (2006). Bahkan saat itu Nirina berhasil memboyong pulang Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2006. .

 

Usai dipersunting Ernest Fardiyan Syarif pada 5 April 2009, Nirina memang cukup mengurangi penampilannya di film. Dan setelah berbagai karakter yang dia perankan, Nirina mencoba memberanikan diri menampilkan sosok pendiam dalam LIAM & LAILA. Semakin istimewa karena film LIAM & LAILA ini mengusung budaya Minang yang memang mengalir di tubuhnya.

 

Sekedar informasi, mantan VJ MTV berusia 38 tahun ini terlahir dari diplomat senior kelahiran Pariaman bernama Zubir Amin. Dalam wawancaranya dengan KapanLagi.com®, Nirina mengakui kalau dia memang sudah lama menanti tawaran bermain di film yang mengusung budaya Minang. Dalam LIAM & LAILA, Nirina akan beradu akting dengan aktor ganteng asal Prancis, Jonathan Cerrada sebagai Liam. Karakter Liam nantinya akan jatuh hati dengan Laila hingga mendalami Islam dan budaya Minang.

 

LIAM & LAILA adalah film produksi kedua Mahakarya Pictures setelah sukses lewat SURAU DAN SILEK. Siap tayang pada pertengahan Agustus 2018, Nirina memang dituntut untuk menjadi sosok Laila yang adalah perempuan berhijab pendiam, kalem dan penurut. Memerankan sosok Laila yang benar-benar berbeda dari kepribadiannya, Nirina memang cukup tertantang. Ibu dua anak inipun menjelaskan kalau LIAM & LAILA menceritakan mengenai kehidupan adat istiadat suku Minang yang tetap setia pada tradisi pernikahan sekalipun zaman sudah modern.

 

Nirina Juga Jadi Emak di ‘KELUARGA CEMARA’

 

Tak hanya LIAM & LAILA, pada 2018 ini Nirina juga disibukkan dengan proyek KELUARGA CEMARA. Diangkat dari sinetron laris era 90-an, Nirina terlibat dalam film produksi Visinema Pictures itu sebagai Emak. Kembali berperan sebagai seorang istri sekaligus ibu, Nirina sampai menambah berat badannya. Dalam versi sinetronnya, Emak pernah diperankan oleh Emma Waroka dan Novia Kolopaking.

 

Lewat KELUARGA CEMARA, Nirina akan beradu akting dengan Ringgo Agus Rahman yang dipercaya sebagai Abah, yang dulu sukses diperankan oleh Adi Kurdi. Meskipun sempat dikenal sebagai perempuan ceria dalam berbagai karakter filmnya, Nirina cukup mumpuni menjadi sosok ibu. Dia bahkan mendapatkan cukup banyak nominasi penghargaan akting saat berperan sebagai Satri dalam AKU INGIN IBU PULANG (2016).

 

Peran Variatif Nirina Zubir

 

Kalau ada aktris Indonesia yang cukup variatif dalam memilih peran, maka Nirina adalah jawabannya. Debut sebagai aktris lewat film 30 HARI MENCARI CINTA (2003) sebagai Gwen, Nirina langsung diganjar penghargaan Aktris Paling Favorit dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards 2004. Dua peran bandar togel  kemudian yang datang padanya cukup menantang yakni Baby Blue dalam BELAHAN JIWA (2005) dan seorang gadis indigo bernama Kikan dalam film horor MIRROR (2005).

 

Akting apiknya sebagai Rachel menuntun Nirina menjadi Mae dalam saga GET MARRIED (2007), GET MARRIED 2 (2009), GET MARRIED 3 (2011), GET M4RRIED (2013), dan 99% MUHRIM: GET MARRIED 5 (2015). Tak cuma sebagai karakter manis yang begitu ceria, Nirina juga pernah rela menghitamkan kulitnya sebagai Laisa dalam BIDADARI-BIDADARI SURGA (2012). Yang cukup seru, Nirina sampai menjalani fisik selama 10 jam per hari demi perannya sebagai Debby si pembunuh bayaran dalam 5 COWOK JAGOAN (2017).

Next PagePrevious Page
Tags
Similar Posts

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *