Main di Film Biopik ‘ROCKETMAN’, Taron Egerton Jadi Elton John

Sudah memulai karier film sejak tahun 2012 lewat POP, kebintangan Taron Egerton baru muncul saat dirinya main di KINGSMAN: THE SECRET SERVICE (2014). Dianggap sangat sempurna berperan sebagai agen Eggsy, Egerton pun mengulanginya kembali lewat KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE (2017) yang mana kedua film itu sama-sama sukses. Identik sebagai agen rahasia yang flamboyan dan kocak, Egerton justru membuat lompatan besar dalam kariernya.

 

Tak main-main, pemuda berusia 28 tahun kelahiran Birkenhead, Inggris itu memiliki dua proyek raksasa di masa depan. Yang pertama dirinya akan menjadi Robin Hood sang pencuri alim di ROBIN HOOD yang masih memasuki tahap pra-produksi. Lalu yang kedua, Egerton sudah memastikan diri berperan sebagai musisi legendaris dunia, Elton John, dalam film biopik ROCKETMAN.

 

Masih masuk tahapan pengembangan produksi, proyek ROCKETMAN kabarnya akan mengisahkan Elton John sebagai musisi penuh talenta hingga sukses. Paramount Pictures selaku pihak studio menjadwalkan ROCKETMAN bakal memulai proses produksi pada musim panas 2018. Sementara itu untuk posisi penulis naskah dipegang oleh Lee Hall yang sebelumnya menulis skenario BILLY ELLIOT dan WAR HORSE.

 

Egerton Sudah Rekaman Lagu Elton John

 

Disutradarai oleh Dexter Fletcher, ini akan jadi kali kedua bagi Egerton bekerja sama dengannya. Sebelumnya Fletcher sudah mengarahkan Egerton dalam film biopik EDDIE THE EAGLE di mana dirinya berperan sebagai Eddie Edwards, atlet ski asal Inggris. Meskipun namanya menanjak berkat installment KINGSMAN, Egerton rupanya tak ingin dijuluki sebagai aktros franchise semata dan ingin mencoba berbagai karakter.

 

Lewat ROCKETMAN ini, Egerton tampaknya sangat total menjadi Elton John. The Hollywood Reporter melansir bahwa saat ini Egerton tengah mempersiapkan diri untuk menyanyikan dan merekam tiga lagu sang musisi kenamaan Inggris itu di Abbey Road Studio. Didampingi langsung oleh Elton dan produser musiknya, David Furnish, mereka berdua sangat menikmati suara merdu Egerton.

 

Egerton sendiri memang mendapat masukan dari sang musisi supaya tidak karaoke atau lipsync selama syuting ROCKETMAN. Elton sepertinya berharap betul agar Egerton bisa bernyanyi sangat natural. Kabarnya ROCKETMAN akan fokus pada masa-masa kelam Elton di tahun 1990-an saat dirinya begitu tenggelam karena narkoba dan alkohol.

 

Egerton Seorang Seniman Profesional

 

Sebagai seorang seniman, Egerton memang paket lengkap. Berparas menawan dan kemampuan akting mumpuni, Egerton rupanya mengenyam pendidikan di Akademi Seni Drama Kerajaan di London, Inggris. Tak seperti kebanyakan aktor muda lain, Egerton sudah mengasah kemampuannya di panggung teater sehingga membuat penjiwaannya dalam peran tak bisa diremehkan. Belum lagi suara merdu dan mampu bernyanyi semakin menjadikan Egerton sebagai salah satu aktor Inggris paling diincar Hollywood.

 

Bernyanyi dalam film sebetulnya bukanlah hal pertama bagi Egerton. Karena pada tahun 2016, Egerton terlibat dalam film animasi musikal sebagai Johnny. Dengan kontraknya bersama 20th Century Fox pada tiga judul film, maka bisa dibilang kalau Egerton akan kembali berperan sebagai agen Eggsy. Hanya saja jika melihat pemilihan Egerton sebagai Elton John, ini adalah sebuah langkah judi bola yang cerdas demi mengenalkan sosok musisi dunia itu pada generasi millenial karena basis fans Egerton sangat kuat.

Sudah digodok sejak tahun 2011, proyek film biopik Elton John ini sebetulnya tidak menempatkan Egerton sebagai pilihan utama pemeran pelantun lagu Can You Fell the Love Tonight itu. Karena sebelumnya aktor Tom Hardy sempat disebut-sebut akan jadi Elton di tahun 2013.

Next PagePrevious Page
Tags
Similar Posts

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *