Apakah Mauricio Pochettino Akan Tolak Tawaran Real Madrid?

Saat ini, seiring dengan semakin santernya pembicaraan tentang manajer Tottenham Spurs, yakni Mauricio Pochettino yang dikaitkan dengan Real Madrid, cukup banyak pihak yang ikut berpendapat. Ada yang mengatakan jika Pochettino bisa menolak Real Madrid jika mereka menginginkan jasanya, namun ada juga yang mengatakan bahwa dia tidak akan menolak klub besar tersebut. Hal ini juga menarik beberapa pemerhati sepakbola Inggris atau Premiere League seperti Vaishali Bhardwaj dan Matt Dickinson.

Pochettino Bisa Menolak Real Madrid

Pemenang La Liga dan Liga Champions yang terus berjuang musim ini, terutama di liga di mana mereka saat ini 16 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona, ​​dengan manajer Zinedine Zidane terus mendapatkan sorotan tajam. Setelah isu kepindahan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang kontraknya bisa saja tidak diperpanjang, kini giliran isu kepelatihan yang kabarnya akan diserahkan pada Pochettino menggantikan pelatih asal Prancis, Zidane.

Menurut Vaishali Bhardwaj dari London Evening Standard, dia percaya bahwa Pochettino bisa menolak tawaran yang menggiurkan dari Real Madrid demi proyek yang sedang berlangsung di Spurs. Dia mengatakan; “Saya pikir dalam hal rencana dan karir jangka panjangnya, dia (Pochettino) mungkin melakukannya (menyetujui ajakan Real)”.Apalagi Pochettino juga masih memiliki keinginan untuk bisa mengelola Real Madrid.

“Tapi saya tidak berpikir, bahkan jika Zidane keluar dari Real musim panas ini, dia akan mencoba dan meninggalkan pekerjaannya di Spurs. Dia merasa berada di tengah proyek di sini dan dia menginvestasikan dirinya di klub.”Bhardwaj menambahkan; “Jika dia (Pochettino) mulai melihat proyeknya berantakan dalam beberapa musim atau mungkin beberapa pemain kunci mereka pergi, maka dia mungkin akan memikirkannya (untuk hijrah ke Real).”

Menurut Bhardwaj, musim ini bukan yang tepat bagi Pochettino untuk meninggalkan Spurs mengingat pekerjaannya masih dalam kondisi yang diharapkan. Akan tetapi, setelah kontrak 4 tahunnya habis dengan Spurs, mungkin itu adalah waktu yang tepat bagi Pochettino untuk memikirkan tawaran Real Madrid. Apalagi, saat ini Pochettino juga dekat dengan pimpinan Spurs Daniel Levy. Sehingga beberapa hal di atas akan membuat sang pelatih tetap bertahan di Spurs.

Pochettino Tidak Akan Menolak Tawaran Real Madrid

Di atas adalah beberapa alasan ketika Pochettino tetap memilih mempertahankan Spurs. Namun, ada juga alasan jika dia harus meninggalkannya dan menerima tawaran dari Real Madrid. Matt Dickinson yang merupakan pengamat sepakbola Inggris tidak setuju dengan pendapat Sanadomino yang mengatakan Pochettino akan bertahan di Spurs. Dia yakin Pochettino tidak akan bisa menolak tawaran seperti itu dari Real Madrid apalagi kemenangan piala besar Primiere League juga sangat sulit didapatkan oleh Spurs.

“Jika dia diberi kesempatan, ucapan yang tepat apakah Ronaldo pergi (atau tidak) dan Anda punya banyak uang untuk membentuk tim sesuai keinginan Anda, maka saya akan, jika saya adalah dia, merasa sangat sulit untuk menolak,” demikian kata Matt Dickinson yang merupakan kepala olah raga The Times.

“Saya pikir Spurs kehilangan kesempatan terbaik mereka untuk memenangkan Liga Primer.”Dia melanjutkan jika Pochettino merasa pekerjaannya di Spurs telah selesai dilakukan dengan baik, maka dia bisa saja meninggalkan Spurs dan menerima ajakan Real. Apalagi, Pochettino juga memiliki hasrat untuk melatih tim Spanyol tersebut. Belum lagi, Pochettino juga memiliki kesempatan yang lebih besar di Real Madrid untuk membuat tim yang sesuai dengan apa yang dia inginkan dengan banyaknya uang dan dukungan.

Next PagePrevious Page
Tags
Similar Posts

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *