Meski Gempa, Indonesian Masters 2018 Tetap Jalan

Hari ini, Selasa (23/1) ibu kota Indonesia, Jakarta, diguncang gempang berkekuatan 6.1 SR. pusat gempa sendiri berpusat di barat daya Lebak, Banten. Namun gempa tersebut terasa sampai ke Jakarta. Meskipun demikian, gelaran dari turnamen Indonesian Masters 2018 sebagai salah satu turnamen Togel singapore bulutangkis bergengsi yang bertaraf internasional itu tak sedikitpun tertunda.

Tetap Jalan

Indonesian Masters 2018 memainkan babak kualifikasi dan juga babak pertama pada hari ini, Selasa. 23 Januari 2018. Ketika gempa terjadi tepatnya pada pukul 13.34 WIB, guncangan juga dirasakan sampai di Istora Gelora Bung Karno atau GBK Senayan, Jakarta. “Pertandingan tetap berjakan. Dari penonton ya memang terasa, tapi pertandingan terus berjalan,” ujar Koordinator Media Center, Yuni Kartika dilansir dari CNN Indonesia.

Indonesian Masters 2018 adalah ajang test event dari Asian Games 2018. Pasalnya tempat diselenggarakan turnamen tersebut, Istora GBK baru saja menjalani renovasi. Dan renovasinya baru saja dimulai pada tahun 2016. Istora sendiri mengalami beberapa perubahan misalnya kursi duduk yang mana tipenya sekarang single seat.

Pemain Cuek, Penonton Panik

Gempa yang melanda Jakarya itu sampai terasa juga di arena bulu tangkis dari Istora GBK. Meskipun memang sempat membuat para penontonnya panic gempa yang berkekuatan 6.1 SR itu sama sekali tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Dilansir dari Tempo, gempa membuat beberapa lampu LED yang mana dipasang di tiap pinggir lapangan pasalnya berguncang pelan-pelan saja. Akan tetapi pemain-pemain nampaknya tak menyadari hal itu. empat buah pertandingan yang mana tengah berjalan berlanjut nyaris tanpa adanya kepanikan dan pemain tidak menghiraukan adanya gempa.

Namun beda halya dengan penonton yang hadir di sana. Mereka menyadari bahwa ada gempa yang datang tiba-tiba sehingga mereka serentak mulai bergerak dan langusng berjalan kea rah pintu evakuasi. Akan tetapi begitu gempanya mulai terasa sudah berhenti mereka pun langsung masuk lagi dan duduk seperti tadi di tempat duduk masing-masing..

Sempat dihentikan Sementara

Gempa yang berkekuatan cukup besar di mana berpusat di 81 km arah barat daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 km itu sempat membuat penonton turnamen ini panic dan ingin segera keluar dari arena pertandingan. Mereka berhamburan keluar ruangan dan berusaha untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing.

“Iya, ada gempa, getarannya lumayan keras di dalam Istora. Saya langsung keluar,” ungkap Vina, salah satu penonton.

Akibat gempa yang berkekuatan 6.1 SR itu pertandingan ini sempat dihentikan sementara. Suasana di bagian luar Istora sempat belum kondusif dan PBSI juga sempat belum memberikan keterangan resmi terkait dengan terjadinya gempa. Namun akhirnya memberikan penjelasan.

Dan untuk tahun ini, Indonesian Masters yang mana sebelumnya berada di kelas grand prix gold, sekarang berada di BWF World Tour 500. Level baru itu lah yang membuat sejumlah bintang berelas internasional hadir ke turnamen ini. sebut saja Carolina Marin, Viktor Axelsen, Li Junhui, Liu Yuchen, sampai Chen Qing chen dan Jia Yifan.

Di hari Selasa ini, pertandingan di sesi siang hari merupakan babak laga kualifikasi. Sementara itu di sesi malam hari, laga babak pertama dari sektor ganda campuran bakal dihelat. Malam nanti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal menghadapi Riky Widianto/Masita Mahmudin, kemudian Hafiz Faizal/Gloria Widjaja akan menjajal kemampuan mereka dengan melawan Vitalij Durkin/Nina Vislova. Sedangkan Ricky Karanda/Debby Susanto akan berhadapan dengan Lee Chun Hei/ Chau Hoi Wah.

Next PagePrevious Page
Tags

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *